KONSUIL WILAYAH KALIMANTAN TIMUR Jl. Ir. H. Djuanda ( sebelah Hotel Kumala ) Tlp. ( 0541 ) 744816

Selasa, 29 Januari 2013

Uji Kopetensi Tim Pemeriksa Konsuil Wilayah Kalimantan Timur



Uji Kopetensi Tim Pemeriksa Konsuil Wilayah Kalimantan Timur

Untuk meningkatkan kwalitas dan untuk memenuhi  Undang-undang No. 30 Tahun 2009 Tentang ketenagalistrikan pasal 44     Ayat  6   Yang berbunyi: Setiap tenaga teknik dalam usaha ketenagalistrikan Wajib memiliki sertifikat Kopetensi. Oleh karena itu Konsuil Wilayah Kalimantan Timur  telah mengadakan ujian kopetensi Level I bagi tenaga pemeriksa yang baru,  Level II dan Level III bagi pemeriksa yang senior dan Berpendidikan D3 dan S1. 

 


Konsuil Wilayah Kalimantan Timur  Memiliki 3 Kantor Area Yaitu:
1.      Area Samarinda
2.      Area Balikpapan
3.      Area Bontang
Dan dua Kantor Bantu :
1.      Kantor Bantu Tenggarong
2.      Kantor Bantu Sanggata.
Dengan telah diadakan Uji kopetensi tahap kedua tanggal 24 sampai 30 Januari 2013 tenaga Pemeriksa Konsuil Kalimantan Timur  Telah memenuhi  Undang-undang No. 30 Tahun 2009.
Uji Kopetensi Tahap I Konsuil Wilayah Kalimantan Timur dilakukan oleh Tim Asesor dari HATEKDIS tahun 2010 dan Uji Kopetensi Tahap II dilakukan oleh Tim Asesor dari IATKI tahun 2013.

Dengan Tenaga pemeriksa yang berkopeten dibidang Pemeriksaan Instalasi Listrik dan sudah memiliki sertifikat Kopetensi, Konsuil Wilayah Kalimantan Timur siap melayani masyarakat untuk melakukan pemeriksaan Instalasi baik itu instalasi Penerangan dan Instalasi Tenaga di Rumah tinggal, Industri,perkantoran, dll. 

Konsuil Wilayah kalimantan Timur melakukan Pemeriksaan Instalasi pemanfaatan tegangan rendah Daya mulai 450 VA sampai 197000 VA  ( 197 KVA), dilaksanakan sesuai SOP Pemeriksana dan Berpedoman pada PUIL 2000 dan Perundang-undangan tentang ketenagalistrikan.

Apa Instalasi Rumah Anda Sudah Bersertifikat Laik Operasi ( SLO )......???
Instalasi Listrik Ber SLO Instalasi Listrik jadi Aman, Andal, Akrap Lingkungan dan Nyaman digunakan.

Selalu Sukses Konsuil Wil Kaltim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar